Minggu, 13 Mei 2012

Manfaat yoga


Manfaat Yoga sudah tidak diragukan lagi. Yoga memang sudah menjadi gaya hidup di Indonesia. Banyak orang yang mempelajari yoga karena faktor kesehatan. Banyak dampak positif yang dihasilkan dari latihan yoga. Dengan melakukan gerakan yoga, kita melatih konsentrasi dan meningkatkan toleransi terhadap ketidaknyamanan. Selain itu, ternyata yoga dapat menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah terhadap kegemukan, bisa mempelajari gerakan yoga mulai sekarang. Berikut ini beberapamanfaat yoga yang saya kutip dari duniafitnes[dot]com.


Manfaat Yoga

  • Dapat menurunkan stres. Sudah menjadi tujuan utama seseorang melakukan yoga adalah untuk menghilangkan stres. Karena latihan yoga akan membuat kita menjadi tenang dan meningkatkan konsentrasi.
  • Membakar kelebihan kalori. Dengan berlatih yoga, maka tubuh Anda akan terus bergerak dan pembakaran kalori terjadi saat melakukan gerakan-gerakan yoga. Sehingga berat badan Anda bisa berkurang sedikit demi sedikit.
  • Pengganti latihan yang terlalu berat. Tidak semua orang mampu melakukan latihan olahraga berat, misalnya para manula atau lansia dan wanita yang memiliki kekuatan fisik dibawah pria. Latihan yoga bisa menjadi alternatif pilihan.
  • Menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Maksudnya jika kita berlatih bersama-sama maka akan meningkatkan semangat latihan.
Perlu diingat, dengan melakukan latihan yoga tidak serta merta membuat berat badan Anda menjadi turun. Masih banyak faktor lain misalnya menjaga pola makan dan intensitas latihan Anda. Manfaat yoga memang tidak diragukan lagi. Selamat berolahraga!

Semoga bermanfaat bagi anda semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar